Semua Produk

Siapa yang salah,siapa yang benar?

Haloha..

Haai ini mamawhale mau sedikit curhat.

Dari awal mamawhale mau perriingatkan juga, yang baper mending ngga usah lanjut baca ya. Kalau lanjut baca ngga mau ngeladenin debat.😁

Jadi gini nih, belakangan ini kita lagi ramai-ramainya sama topik pemilu 2019. Whoaah,ramenya itu bener-bener nyata bahkan sampai keluar negeri sekalipun. Nah disini mamawhale cuma pengem sharing sedikit. Sedikiiiiit banget bahkan (tapi kalau ditulis emang jadi panjang sih ya).

Jadi menurut kalian nih,mana yang bener sih? Paslon A atau paslon B?Hayo,hayo,hayo..Pasti langsung banyak yang jawab dengan penuh semangat menjagokan paslonnya. Nah, menurit mamawhale, kita boleh mengidolakan seseorang. Mamawhale juga mengidolakan salah satu pasangan capres dan cawapres kok. Tapi bijaklah dalam mengelukan idolamu. Kenapa?Karna semua orang punya haters, dan jika kita mengidolakan seseorang, jangan sampai kelakuan kita itu menjatuhkan jagoan kita. Eh gimana-gimana mak??Ngga mudeng. Contoh nih ya, mamawhale pernah nih denger emak-emak komplek tuh ngomong gini “Halah, tuh artis X banyak gaya amat.Yang ngefans ama dia juga cuma bocah-bocah labil. Tuh yang ngefans ama dia anak2 kampung sebelah yang kerjaaanya suka ngebully orang tuh”. Nah, apa urusannya si artis ama kelakuan fans2nyabyg ngga bener?Ngga ada kan?Tapi yang namanya orang mah emang pasti banget suka nyari salah orang. Menurut mamawhale, kalau seseorang itu halu, bukan berarti fans-fans serta pendukungnya juga halu semua. Mungkin ada yang halu tapi pasti masih banyak juga yang ngga. Yang mamawhale sedihkan belakangan adalah, bapak Presiden kita, yang tiap hari capek kerja dan mikirin rakyat tetep aja ada hatersnya. Tapi yang lebih sedih adalah, seringkali sikap dari pendukungnya menjatuhkan beliau juga. Gara-gara ada yang garis keras ngebela beliau tapi ngemaki orang lain. Atau ada yang fans beliau tapi ngejelekin lawannya membabi buta. Saranku, be wise. Mari kita semua menjadikan diri kita pribadi yang bijaksana. Siapapun kita, siapapun idola kita.

Pemilu sudah selesai, sekarang kita tinggal menunggu KPU merilis hasil akhir. Siapapun Presidennya, kita tetap NKRI. Kita tetap satu. Jangan mau terpecah belah. Karena kalau bukan kita yang menyatukan Indonesia siapa lagi? Jangan terlalu gampang menyalahkan Presiden. Apalagi menyalahkan yang sebenernya bukan salahnya. Pernah sekali, saya membaca komen temen di FB. Beliau komplen pada pak Presiden karena susah dapat kerja, sementara tenaga ahli asing digunakan di perusahaan kita. Awalnya saya ngga komen, samapi suatu hari saya liat beliau mencara pekerjaan karena menjadi tulang punggung keluarga kecilnya sekarang. Sebagai ibu yang juga mengurus anak sendiri tapi tetep cari sampingan,sayapun langsung menghubungi beliau. Saya menawarkan kerjaan secara online. Tanpa oanjang lebar jawabannya adalah ” Wah,saya ngga bisa kerja online.soalnya saya ngurus anak, dan HP saya seringan dipake anak buat main atau nonton.HPnya paling nganggur malam,kalau malam saya kan tidur”. Mendengar jawabannya rasanya kuingin marah, kemudian teringatku, ‘Lha?hidup hidup dia.ngapain gw yg marah’. Tanpa memperpanjang kusudahi saja pembicaraan kami dengan “Oh gitu.Oke deh kawan”. Tapi disini, kuingin sedikit menyampaikan. Jangan ngarepin Presiden buat ngurusin kerjaan kita kalau kita sendiri ngga mau berusaha untuk mensejahterakan diri kita sendiri. Lha kalau kita sendiri ngga mau berusaha untuk maju, untuk bangkit, untuk jadi sesuatu, ya ngga usah ngarep jadi jutawan. Terus maksudnya piye?Bapak Presiden dateng kerumah sampean nawarin kerja disalah satu perusahaan WAH dengan gaji tinggi?Itu baru Presiden yang bener menurut anda? Wah, butuh berapa puluh periode pak Jokowi jadi presiden kalau yang diurusin orang-orang manja begitu?

Next mamawhale mau sedikit bahas tentang parenting yang sedikit berhubungan dengan perilaku diatas. Mudah-mudahan masih mau lanjut baca ya..

Akhir kata, damai-damai semuanya ya. Siapapun presidennya kita bayar uang pulsa masih pake uang sendiri kan ya?Ngga dibayarin Presiden.😁

See you..

Umak-umak

-MD-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *