Event, Semua Produk

Sido Muncul Suprasi, solusi untuk ibu menyusui yang ngga doyan sayur.

Selamat malaaam ol..

Tadi pagi,jam 8 pagi di hari Sabtu yang PW banget buat tidur, mamawhale udah siap2 menuju Twin Cafe, Cipete. Hari ini mamawhale diundang untuk mengikuti acara dari Sido Muncul dan Woop.id yang mengangkat tema “Don’t Give Up! Tetap Menjadi Pejuang ASI”. Bukan tanpa alasan Sido Muncul memilih tema tersebut melainkan karena tanggal 1-7 Agustus diperingati sebagai Pekan ASI dunia. Kenapa mamawhale sangat bersemgat?Karena mamawhale termasuk salah satu dari ibu pejuang ASI tersebut. Berhasil menyusui Mima selmaa 2 tahun, mamawhale termasuk melewati banyak cerita. Dari mulai hilang selera makan, dipaksa makan sama mertua sampe eneg liat sop katuk bahkan sampe aku jus itu katuk. Nah, ngomongin soal katuk, nanti aku mau sharing tenttentang daub katuk yang sangat bagus.

Balik lagi ke event tadi pagi, saat sampai di lokasi udah lumayan ramai ibu-ibu yang udah foto2 di segala spot. Nah,mamawhale langsung ke meja registrasi dan ikutan foto2 dong ya, sambil nunggu dipersilahkan masuk ke ruangan acara. Ngga berapa lama kemudian kitapun dipersilahkan masuk. Berhubung mamawhale anaknya gagal fokusan,jadi milih duduk paling depan dong ya, hampir aja minta duduk bareng speaker-nya.😁

Acara mulai dibuka oleh MC kece mba Imelia yang berhasil banget memanaskan suasana. Lalu kemudian kata sambutan dari Bapak Boejoeng Mulia selaku Product Manager Sido Muncul Herbal. Pada kesempatan ini Pak Buyung sempat mempersilahkan kami semua menonton sedikit kilas balik awal mula berdirinya Sido Mucul.

Berawal pada tahun 1940, Ny. Rahkmat Sulistio di Yogyakarta memiliki usaha rumahan yanv menjual jamu tolak angin. Jamu ini diproduksi sendiri oleh beliau secara teliti. Pada masa zaman perang Kolonial Belanda yang kedua di tahun 1949, Ny. Rahkmat Sulistio pun pindah ke Semarang dan menlanjutkan usahanya. Pada tahun 1951, beliaupun mendirikan usaha jamu dengan nama Sido Muncul, yang artinya “impian yang terwujud”. Semenjak saat itu, Sido Muncul tidak berhenti menggembangkan penemuan2 lainnya. Hingga sekarangpun, Sido Muncul tetap memberikan Inovasi terbaru. Salah satunya yaitu SUPRASI.

Nah, apa sih SUPRASI itu? Jadi suprasi itu adalah sejenis ASI booster. Dalam proses menyusui, bukan hanya sang bayi yang memerlukan asupan nutrisi dan zat gizi yang cukup untuk tumbuh kembangnya,tetapi ibu juga perlu menjaga asupan nutrisi agar proses menyusui tetap lancar. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi daun katuk. Terus, kenapa harus daun katuk? Kabar bahwasanya daun katuk dapat memperlancar ASI bukanlah isapan jempol belaka, namun memang begitulah kenyataannya. Salah satu yang melakukan penelitian tentang ini adalah Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Kesehatan RI tahun 2004, yang menunjukan pemberian ekstrak daun katuk pada ibu menyusui dengan dosis 3x200mg per hari selama15 hari setelah melahirkan, dapat meningkatkan produksi ASI dibanding yang tidak mengkonsumsinya. Dr.Raissa Djuanda juga menjelaskan alasan kenapa daun katuk berpengaruh terhadap produksi ASI, dikarenakan dauk katuk mengandung Steroid dan Polifenol yang dapat meningkatkan kadar prolaktin, Hormon pelancar ASI. Daun katuk juga menyimpan banyak nutrisi penting seperti A,B,C,kalsium,fosfor,zat besi, protein serta karbohidrat.

Nah lalu?Bagaimana nih nasib ibu2 kaya #mamawhale ? Mba Marissa dari RnD Sido Muncul menyampaikan bahwa SUPRASI ini dapat menjadi jalan keluar permasalah itu banget. Karena dengan mengkonsumsi SUPRASI sudah mendapatkan semua nutrisi2 dari daun katuk, bahkan lebih komplit.

Di acara kemarin juga kita sempat dengerin sharingannya mba Adya Kirana dalam masa menyusuinya. Sebagain influencerpun, mba Adya Kirana tetap menghadapi kerempongan2 semasa menyusui. Satu hal yang juga penting dan sangat berpengaruh adalah support sistem disekitar kita. Dukungan orang sekitar dapan menjadi booster yang luar biasa juga bagi ibu menyusui. Untuk ibu2 yang merasa down karena masalah ASI, kuncinya harus optimis dan konsisten. Konsisten dalam pumping juga menjadibsalah satu usaha yang dapat dijalankan.

Setelah memberikan waktu untuk kita tanya jawab dan menjawab pertanyaan ibu2 semua yang happy banget konsultasi gratis, acara kemudian dilanjutkan dengan makan bersama. Dan sebelum pulang ngga lupa kita dibagiin beberapa produk Sido Muncul yang oke2. Mau tau apa aja produknya?Bisa cek di You Tube MamaMima Diary ya.

Last but not least, terimakasih Sido Muncul dan Woop.id untuk acara hari ini.

Love,

Mamawhale.